-->

Ayo ke Wukirsari


Wisata di Indonesia memang tak akan pernah ada habisnya, terutama Yogyakarta yang menyuguhkan segudang destinasi untuk menyegarkan mata. Demikian juga kabupaten Bantul, melalui kecamata Imogiri, Khususnya Desa Wukirsari juga tak kalah dalam ikut andil memajukan pariwisata di Yogyakarta.
Wukirsari yang berjarak kurang lebih 30 menit menggunakan kendaraan bermotor dapat dicapai. Desa yang terbagi ke dalam beberapa dusun ini siap untuk menyambut anda dengan baik, tentunya dengan senyum dan sapa ramah dan khas dari masyarakat Yogyakarta. Destinasi wisata yang bisa anda kunjungi bersama keluarga, teman, kelompok, atau bahkan gebetan sendiri sangatlah bervariasi. Entah itu wisata alam, sejarah, pendidikan, dan lain-lain. Jelasnya Wukirsari memberikan obat bagi kepenatan anda.

Berikut ini beberapa daftar destinasi wisata yang bisa anda kunjungi:

1. Wisata Wayang Pucung
Wayang Pucung
Sumber : yogyakarta.panduanwisata.id
Ya, jika anda masih awam dengan nama ini, maka anda perlu dan sangat untuk datang ke padukuhan ini. Sebab, pucung adalah wilayah yang akan mengaenalkan anda pada kebudayaan jawa. Salah satunya adalah wayang kulit. Tepatnya di dusun Karangasem, terdapat kerajinan tatah sungging wayang kulit yang sudah sangat lama ada dan digeluti oleh warganya. Bahkan dahulu kala, pengerajin wayang kulit tidak hanya di Karangasem saja, namun meliputi seluruh padukuhan pucung. Jika anda berminat untuk berwisata ke Karangasem, tentunya ada paket yang akan ditawarkan oleh Wisata Wayang guna melegakan kehausan anda akan wayang kulit.

2. Kerajinan Batik Tulis Giriloyo
Jika anda jengah dengan wisata alam yang itu-itu saja, boleh jadi wisata yang satu ini dapat menjadi solusi bagi anda. Selain kebutuhan berwisata anda terpenuhi, anda pula dapat belajar bagaimana cara membatiikk dengan baik. Perlu untuk diketahui bahwa batik yang dihasilkan di Giriloyo berkualitas tinggi dengan kisaran harga ratusan ribu hingga jutaan. Tapi ingatlah, ini adalah batik tulis. Wajar saja jika harganya cukup mahal mengingat pengerjaannya membutuhkan waktu yang sangat lama.

3. Hutan Pinus Imogri
Hutan Pinus Imogiri Yk
Sumber : Pegipegi.com
Salah satu destinasi wisata alam ini tentunya tidak hanya menyuguhkan anda jajaran hutan pinus yang sejuk. Jelas, pengelola telah menyiapkan berbagai hal yang menarik bagi anda. Ada sederet nama tempat wisata yang berlokasi di Dlingo ini. Ialah puncak becici yang kala itu pernah pula di kunjungi oleh Barrac Obama, selain itu ada watu goyang.

Selain itu anda juga bisa berkunjung ke kebun buah mangunan, Makam Raja-raja Mataram.
Imogiri memang tak ada habisnya, jadi silakan datang dan rasakan seleksanya melancong di Imogiri.


Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Mas Beber


0 komentar:

Post a Comment